Businessman with pen isolated

Twitter, Strategi Marketing Paling Efektif Masa Kini

Social Media Marketing –Media sosial saat ini tidak berguna sebagai sarana pertemanan, namun di jaman modern serba teknologi ini membuat media sosial menjadi sasaran empuk para pebisnis untuk melancarkan strategi marketing mereka.  Salah satu media sosial yang kini sedang booming adalah Twitter. Pengguna yang semakin hari kian banyak ini bahkan diprediksi bisa menjadikan twitter sebagai media sosial yang paling popular.
Tiap harinya di seluruh penjuru dunia ada lebih dari 1 juta orang yang tertarik menggunakan Twitter. Melihat peluang besar ini, maka para pebisnis pun juga tak mau ketinggalan untuk memperkenalkan brand mereka lewat Twitter. Tampilan Twitter yang sederhana dan dengan pembatasan karakternya tidak membuat Twitter kalah dari para pesaingnya, justru hal inilah yang membuat Twitter menjadi lapak online yang sangat strategis.
Lalu bagaimana cara menggunakan Twitter untuk bisnis? Dalam menggunakan twitter seorang pebisnis tidak boleh asal-asalan. Setiap media sosial mempunyai cara berbeda untuk menarik perhatian. Nah, untuk itulah jika anda ingin sukses branding lewat twitter, pahami dulu strategi marketing dalam Twitter.
1.       Tweet yang menarik
Twitter mempunyai pembatasan karakter sehingga anda diwajibkan menulis tweet tidak lebih dari 140 karakter. Dengan jumlah minimalis tersebut, tuliskanlah tweet yang padat, singkat dan menarik. Tweet yang menarik tidak hanya efektif untuk menjaring para konsumen dalam bentuk followers namun efektif dalam meningkatkan branding.
2.       Jadikan twitter sebagai sarana informasi
Isikan beragam tweet menarik sesuai dengan bidang usaha anda dan manfaatkanlah untuk menginformasikan promosi atau kegiatan lain dalam waktu dekat. Selalu memberikan informasi terbaru membuat para followers tahu bahkan mungkin mereka tidak akan tanggung-tanggung untuk mengikuti event tersebut.
3.       Pancing dengan diskon atau hadiah
Hadiah atau diskon merupakan bahasa  marketing yang dijamin membuat siapapun yang membacanya tergoda, begitupula para follower anda. Sebagai contoh, anda bisa membuat semacam reward baik berupa diskon atau hadiah jika ada follower yang memberikan testimony. Strategi marketing dalam Twiiter satu ini cukup mumpuni untuk memperkuat branding yaitu dengan mengajak para follower berinteraksi. Tidak hanya itu, strategi ini juga berguna untuk anda yang sedang ingin memperluas jangkauan promosi.
4.       Perhatikan penggunaan bahasa
Mayoritas pengguna Twitter adalah kaum muda, sehingga bahasa yang ringan dan santai sangatlah digemari. Penggunaan bahasa yang tepat sangat penting agar follower tidak bosan serta aktivitas tukar informasi pun berjalan dengan semestinya.
5.       Update
Berbeda dari kawan media sosial lainnya, jika anda ingin tetap berada di timeline para follower maka lakukanlah update secara kontinyu dan sering. Dengan tampilan tweet selalu diatas maka akan lebih mudah terjangkau bagi para follower dan brand yang dimiliki pun cepat meluas.
Meskipun Twitter mempunyai tampilan yang sederhana, namun keramahan Twitter dan kemudahannya sebagai sarana iklan membuatnya menjadi salah satu media sosial paling digemari oleh pebisnis. Jika masih penasaran dan ingin tahu lebih jelas lagi mengenai strategi marketing dalam Twitter, ada baiknya berkonsultasi dengan Lembaga Training Konsultasi Bisnis yang ada di sekitar anda seperti halnya Fath Consulting. Dengan konsultasi yang intens dipastikan bisnis anda pun bisa berkembang dengan pesat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>